Friday, July 6, 2012

Mencegah Rambut Rontok


Pepatah mengatakan "Lebih baik mencegah daripada mengobati" 
Jangan anggap sepele rambut rontok, ini merupakan suatu yang sangat serius, Rambut merupakan suatu hal yang penting bagi kita yaitu yang terutama buat penampilan kita dan menjadikan rasa PD kita bertambah apabila Anda mempunyai rambut yang lebat indah gemulai, Apabila anda sudah menggunakan berbagai macam cara namun selalu gagal dalam melakukan pencegahan. Sebelumnya penting untuk diketahui beberapa hal yang menjadikan mengapa rambut bisa rontok? Nah ini yang perlu kalian ketahui penyebab rambut rontok bisa terjadi karena faktor stres, faktor keturunan, Faktor Kurang Nutrisi, Faktor Gen, Faktor Kehamilan, Atau menderita Sakit. 
tapi tidak usah khawatir, coba perhatikan dan lakukan tips cara mencegah rambut rontok dibawah ini, siapa tahu rambut rontok anda bisa segera teratasi :

1. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan gizi, tidak hanya tubuh  yang membutuhkan gizi, namun rambut juga memerlukan gizi dan anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan zat besi seperti bayam, jenis kacang2an, serta aneka buah baik untuk mencegah rambut rontok.

2. Menggunakan shampo & condisioner khusus untuk rambut dan disarankan yang ada kandungan ginseng supaya rambut tidak mudah patah. Misal Hair tonic plus ginseng yang merupakan pilihan utama dan terbaik untuk saat ini.

3. Dalam menggunakan sisir, gunakanlah sisir yang mempunyai gerigi agak renggang tidak terlalu rapat.

4. Jangan terlalu sering gunakan hair dryer atau alat catok. Lebih baiknya biarkan rambut mengering secara alami, karena terlalu sering menggunakan hair dryer akan menyebabkan rambut mudah rontok dan mudah patah. 


5. Menggunakan bahan alami dalam merawat rambut seperti menggunakan perawatan dengan bawang putih. Kandungan sulfur dalam bawang putih dapat membantu mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Cara mencegah rambut rontok dengan bawah putih ada 2 cara yaitu :

  • Haluskan bawang putih kemudian campurkan bawang putih dengan shampoo, Dan pakailah shampoan seperti biasa.
  • Cara kedua, Potonglah satu siung bawang putih jadi 2 bagian, kemudian digosokan ke kulit kepala dan rambut. Setelah usai satu jam lalu pijat kulit kepala dengan minyak zaitun. Cara seperti ini pasti akan membuat rambut lebih tebal, cara ini bisa dilakukan satu atau dua kali dalam seminggu untuk hal yang maksimal.                                                                                                                                                  

0 comments:

Post a Comment